:kotak penuh kejutanku

aku merasa seperti sedang mencari judul film yang tidak seberapa kusukai, sesuatu yang berjudul nyaris tiga puluh hari. ini nyaris tiga puluh hari dan kau selalu mengingatkanku setiap hari. ada banyak cara dan banyak acara dimana aku nyaris menculikmu yang pada banyak seandainya jika kau berukuran kurang lebih dari tiga puluh sentimeter, sudah kuculik dirimu dalam tas abu-abuku. kau muncul seperti boneka teddy bear cokelatku yang hilang bertahun-tahun yang lalu. sehingga pada saat kehilangannya aku nyaris membenci semua macam boneka. kau jelas-jelas mengingatkanku, tentang sebuah boneka teddy bear cokelatku yang kini aku tidak pernah ingat lagi namanya.

tapi dirimu nyaris lucu dan kisah kita selalu membuatku tertawa. kita yang sudah nyaris tidak mempercayai apa-apa selain komedi, kesatiran dan hal-hal absurd yang tidak pernah kita mengerti. ini seperti sebuah permulaan dari novel-novel yang akan kita buat di kemudian hari.

setidaknya kau bukan sesuatu yang besar menimpaku jatuh dan lagi-lagi nyaris tidak berdebam. lalu jika kau benar-benar jatuh tidak terdengar aku yakin aku pasti akan mendengarmu. seperti terpaan sarung adinda pada gesekan rumput yang terdengar saijah jauh di dalam tanah.

Advertisements

One thought on “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s